BERITA BARU
.

Rabu, 02 Desember 2015

Usai Debat, Paslon Bupati Sijunjung Cipika Cipiki



SIJUNJUNG – Pelaksanaan debat publik pasangan calon (Paslon) Bupati Sijunjung, Selasa (1/12) malam, berlangsung alot, tajam dan dalam, tetapi tetap akrab serta bersahabat. Usai mendadar tema debat ‘pengelolaan sumber daya alam, pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Sijunjung, setiap Paslon saling berpelukan dan cium pipi kanan (Cipika) dan cium pipi kiri (Cipiki).

“Ini benar-benar mengharukan dan mengembirakan kita semua. Pikiran boleh saja bersilat dalam membahas visi misi masing-masing, tetapi hati Paslon tetap hangat dan bersahabat satu dengan yang lainnya,” kata Ketua KPU Sijunjung, Taufiqurrahman usai debat.

Ketika moderator meminta Paslon untuk bersalaman, malah Paslon Bupati Sijunjung yang terdiri dari nomor urut 1; Drs. Muchlis Anwar, MSM dan Maiyetrinaldi S.Ip, Paslon nomor urut 2; Drs. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo dan H. Arrival Boy, SH dan juga nomor urut 3: Ashelfine,SH,MH dan H.Alpian Kasir, tidak hanya bersalaman, melainkan juga Cipika dan Cipiki. Menyaksikan suasana keakraban itu, tepuk tangan massa yang hadir langsung bergemuruh di Gedung Pancasila. 

Pada debat kedua itu terlihat antusias warga untuk menyaksikan. Kendati hari hujan, masyarakat tetap tumpah ruah menyaksikan dialektika Paslon Bupati yang dijuluki Lansek Manih. Semua komisioner KPU Sijunjung, Taufiqurrahman, Lindo Karsyah, Atika Triana, Didi Cahyadi Ningrat dan Ade Yulanda, Sekdakab Sijunjung, Ade Taufik Rohendi, Kapolres Sijunjung, AKBP Dwi Sulistyawan, SH, SIK, MSi, Kepala Kejaksaan Negeri, Pipuk Firman Priyadi, Asisten II Sekdakab Sijunjung, Yusrizal, Asisten III Setdakab Sijunjung III, Yofritas serta Komisioner KPU Provinsi Sumbar, Nova Indra dan Ketua KPU Kota Pariaman, Budi Satria.

Selasai Cipika Cipiki, Paslon foto bersama, kemudian foto bersama dengan penyelenggara dan Forpimda. Sembari diselingi dengan grup saluang dari Sijunjung. Iringan musik tradisional itu manambah syahdu pelaksanaan tahapan pesta demokrasi. (Okt)

2 komentar :

  1. harus tetap harmonis dan bersaing secara sehat dong.

    BalasHapus
  2. mantap bang acaranya semoga bisa rayain lagi hehhe

    BalasHapus

 
Copyright © 2015 DENAI DESAIN