BERITA BARU
.

Rabu, 04 November 2015

KPU Sijunjung Ditanyai Soal Pilkada oleh 94 Janda

SIJUNJUNG – Sebanyak 94 janda yang tergabung dalam kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) bertanya soal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung tahun 2015 kepada KPU Kabupaten Sijunjung, di Kantor Central PEKKA Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Rabu (4/11).
Para perempuan yang suka berorganisasi itu antusias dalam acara sosialisasi yang diadakan KPU Sijunjung dengan tema Sosialisasi Tatap Muka KPU Sijunjung dengan segmen perempuan.  Belum lagi acara dimulai, mereka sudah menunggu rombongan KPU Sijunjung di gedung yang terletak di kaki bukit itu.
Format sosialisasi dilaksanakan dengan pola semi Focus Group Discussion (FGD) dengan membagi peserta ke dalam lima kelompok. Seusai kelompok terbentuk, ditunjuk juru bicara tiap kelompok. Juru bicara membacakan pertanyaan dan dijawab oleh kelompok yang dituju. “Di sini letak serunya acara bersama kelompok PEKKA. Semangat, berani dan celetukannya mengundang tawa,” kata Kordiv. Sosialisasi KPU Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah.
Adapun pertanyaan yang diajukan adalah seputar daftar pemilih dan bagaimana pemilih dapat mengunakan hak suara, nama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung tahun 2015  dan seputar godaan politik uang yang diberikan calon.
Setiap pertanyaan dijawab oleh kelompok yang diminta menjawab. Selanjutnya, kelompok lain boleh ikut urung rembuk. Setelah semuanya bersuara, baru komisioner KPU Sijunjung dan Panwaslih Kabupaten Sijunjung membungkusnya dalam jawaban berdasarkan aturan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua Panwaslih Kabupaten Sijunjung, Agus Hutrial Tatul, Walinagari Sungai Lansek, Gesuri. Gesuri memberi apresiasi yang tinggi kepada KPU Sijunjung yang telah mengadakan acara sosialisasi dengan pola merakyat, dan elegan serta turun langsung ke masyarakat. (okt)

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 DENAI DESAIN