BERITA BARU
.

Selasa, 17 November 2015

Kapolres: KPU Sijunjung Bekerja Sangat Netral

SIJUNJUNG -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menempatkan diri pada garis tidak berpihak dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2015. Komisioner dan jajaran sekretariat KPU sangat netral dalam menjalankan amanat-amanat pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung.
“Ketika penyelenggaraan tahapan Pilkada dimulai dan saya ikut secara aktif dalam setiap kegiatan tahapan, baik pemutakhiran data pemilih, pencalonan, kampanye, dan kegiatan sosialisasi yakni Palanta Demokrasi ini, saya mengamati dan melihat, KPU Sijunjung sangat netral dalam bekerja,” kata Kapolres Sijunjung,  AKBP Dwi Sulistyawan, SH, SIK, Msi ketika acara Palanta Demokrasi di Jorong Guguak Tinggi, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Senin (16/11) malam.
Dijelaskan Kapolres, karena KPU sebagai penyelenggara sudah bekerja tidak berpihak pada siapa pun, satu potensi protes masyarakat dan pihak berkepentingan dengan sendirinya tidak akan muncul lagi. “Ini modal dasar penyumbang suasana kondusif dalam Pilkada ini,” kata Kapolres yang disambut tepuk tangan warga yang hadir di kedai tempat Palanta Demokrasi digelar.
Gayung bersambut dengan statemen itu, Kordiv Hukum KPU  Sijunjung, Didi Cahyadi Ningrat  mengatakan, KPU Sijunjung melaksanakan tugas yang diamanatkan konstitusi sebaik-baiknya. “Kami bekerja bukan dari siapa-siapa,  bukan oleh siapa-siapa, dan bukan pula untuk siapa-siapa, kecuali untuk rakyat Sijunjung seuutuhnya.  Konstitusilah yang jadi kiblat kami dalam bekerja,” kata Didi.
Saat acara yang digelar seusai salat Isya, hujan turun dari langit, namun antusias warga tetap tinggi. Mereka hadir dan berkumpul dalam acara yang disebut-sebut sebagai ‘Universitas Demokrasi’ itu hingga pukul 24.00 WIB.  Semua komisioner KPU Sijunjung , Taufiqurrahman, Lindo Karsyah, Atika Triana, dan Ade Yulanda, serta Sekretaris KPU Sijunjung, Irzal Zamzami, serta unsur tokoh masyarakat setempat, berdiskusi begitu akrab dan hangat. Masyarakat juga diberi brosur visi misi pasangan calon, gantungan kunci dan beberapa door prize berupa merchandise pernak-pernak Pilkada Sijunjung tahun 2015.  (*)


Posting Komentar

 
Copyright © 2015 DENAI DESAIN